Google
 

Jumat, 14 Maret 2008

MNC Sky Vision Ekspansi ke Bali

Koran Seputar Indonesia - Jum'at, 14/03/2008

DENPASAR (SINDO) – PT MNC Sky Vision melakukan ekspansi ke wilayah Bali,Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hingga akhir tahun ini, operator TV berbayar Indovision itu menargetkan tambahan 20.000 pelanggan baru di wilayah-wilayah tersebut. Wakil Presiden Direktur MNC Sky Vision Handhi S Kentjono menegaskan, pihaknya optimistis mencapai target pelanggan baru tersebut mengingatjumlahpelangganIndovision di Bali dan Nusa Tenggara saatinisudahmencapai15.000.

”Padahal kita belum buka kantor perwakilan di Bali,tapi kitasudahdapat15.000pelanggan. Jadi saya sangat optimistis target ini akan tercapai,”ujarnya seusai membuka kantor perwakilan Indovision di Denpasar kemarin. Handhi mengatakan,selama ini banyak permintaan berlangganan dari masyarakat Bali yang tidak bisa digarap karena ketiadaan kantor perwakilan.

Bali, NTB, dan NTT merupakan pasar yang potensial dengan populasi mencapai 4,7 juta orang. Selain pelanggan rumahan, MNC Sky Vision juga menargetkan tambahan pelanggan korporasi dari kalangan perhotelan. Saat ini lebih dari 50 hotel berbintang empat dan lima di Bali telah menjadi pelangganIndovision.

Untukskalanasional, sekitar 70% hotel berbintang empat dan lima di Indonesia dipastikan merupakan pelanggan Indovision.Adapununtukpelangganrumahan secara nasional, MNC Sky Vision saat ini memiliki lebih dari 350.000 pelanggan. Wakil Presiden Penjualan MNC Skyvision Wesly Parapat menjelaskan, perusahaan akan melakukan strategi pemasaran door to door untuk menambah jumlah pelanggan.

Strategi itu juga dilakukan untuk mendekatkan produk- produk perusahaan kepada masyarakat. Untuk mengakomodasi segmen pasar yang lebih menyukai tontonan bermuatan lokal, imbuh dia, MNC Sky Vision kini menyediakan produk Top TVyangmenyediakan paket layanan 25 saluran unggulan Indovision yang kebanyakan bermuatan lokal.

Wesly optimistis produk Top TV akan digemari masyarakat Bali mengingat harga berlangganan yang ditawarkan lebih murah. ”Bila iuran Indovision sebesar Rp149.000 per bulan, masyarakat dapat mendapatkan layanan Top TV hanya dengan Rp85.000 per bulan.Jadi kami memberi alternatif yang bisa dipilih konsumen,”ujarnya.

Sebelum Bali, MNC Sky Visionjugatelahmembukakantor perwakilan di sejumlah daerah, yakni Surabaya, Medan, Makassar, Balikpapan, Bandung, Semarang, dan Pekanbaru. Dalam waktu dekat,perusahaan pun berencana membuka kantor perwakilan lain di kota-kota potensial lainnya. (ni komang erviani)

Tidak ada komentar: