Google
 

Jumat, 29 Februari 2008

Pelanggan Speedy di Bali Kecewa

Okezone-29 Feb 2008
DENPASAR-Sekitar 6.000 pengguna layanan internet Speedy di Bali harus kecewa selama seharian kemarin. Terputusnya jaringan Speedy di seluruh Indonesia membuat fasilitas jaringan internet Speedy tidak dapat diakses dengan baik.

Kekecewaan akibat terputusnya jaringan Speedy dirasakan salah seorang pelanggan layanan milik PT. Telkom ini, I Ketut Rahmadiana. Pria yang bekerja di sebuah kantor di Renon Denpasar itu mengaku kecewa dengan sulitnya akses speedy selama seharian.

Akibat hal tersebut, laki-laki yang bekerja sebagai web desainer menjadi tidak bisa bekerja. ?Jadi nggak bisa ngapa-ngapain kalau begini. Saya jadi nggak bisa kerja,? keluh Rahma.

Humas PT. Telkom Area Bali Ketut Purwa mengakui jaringan internet Speedy mengalami masalah sejak dini hari kemarin. Hal itu menurutnya akibat terputusnya serat optik di bawah laut milik Speedy. Tak hanya di Bali, gangguan akses akibat terputusnya serat optic itu juga dirasakan seluruh pelanggan speedy di seluruh Indonesia.

Dikatakan, kerusakan hanya mengakibatkan terputusnya jaringan ke luar negeri. Dia memastikan bahwa website yang servernya berada di dalam negeri masih bisa diakses. ?Untuk internet ke luar negeri memang terganggu. Tapi kalau untuk mengakses website yang servernya ada di dalam negeri, nggak masalah,? ujar Purwa.

Purwa mengakui, ada beberapa pelanggan Speedy yang menelpon untuk menyampaikan keluhannya. Hal itu menurutnya wajar karena pelanggan berharap layanan yang terbaik. ?Kami minta maaf kepada pelanggan,? ujarnya.

Menurut Purwa, upaya perbaikan jaringan kini sedang dilakukan agar akses internet bisa segera dilakukan oleh pelanggan. ?Sekarang sedang diperbaiki. Mudah-mudahan malam ini sudah bisa,? tambahnya.

Sejak masuk Bali pada 2006 lalu, jaringan internet Speedy sudah memiliki 6.000 pelanggan di Bali. Namun daerah yang sudah tercover jaringan Speedy hanya kawasan Badung, Denpasar, dan Gianyar (Ubud dan Sukawati,red). Hingga akhir 2008 ini, Telkom menargetkan jumlah pelanggan Speedy mencapai 31.000 orang. ?Kami harap bisa cover seluruh Bali sampai akhir tahun ini,? tegasnya. (Ni Komang Erviani/Sindo/srn)

Tidak ada komentar: